Animasi iklan produk


Animasi Iklan Adalah Sebuah visualisasi video yang di dalam nya terdapat informasi dengan tujuan promosi dalam bidang pemasaran. Di dalamnya video tersebut terdapat media gambar, tulisan atau teks dan juga audio atau suara yang bertujuan untuk menarik minat yang melihat nya.


Animasi iklan - juga termasuk dalam kategori desain, yang di mana desain animasi ini bertujuan dalam hal pemasaran, promosi, dan marketing agar mencapai tujuan untuk memperoleh hasil dari pelanggan dan konsumen. Juga Animasi Iklan produk bertujuan untuk media komersil.

Dalam perkembangan teknologi yang cukup pesat sekarang ini. Bidang per-iklanan pun menjadi lebih semakin bertumbuh dan berinovasi sedemikian rupa. Yang di mana animasi menjadi tren yang populer untuk teknik beriklan dengan daya tarik tersendiri.

Iklan animasi

Iklan animasi adalah sebuah iklan yang menggunakan teknik media foto, gambar, kartun atau illustrasi untuk menarik minat konsumen. Namun sekarang ini iklan animasi berkembang menjadi lebih baik lagi. Banyak kita lihat video animasi iklan dengan perpaduan dari berbagi media antara nya:

  • Media Visual terdiri dari foto dan illustrasi desain.
  • Media Audio terdiri  musik latar belakang dan voice over.
  • Media Teks terdiri dari kata, kalimat dan paragraf.

Semua nya di gabungkan menjadi satu media dalam bentuk video. yang berformat bermacam macam jenis antara lain:

  • Format MP4
  • Format MOV
  • Format AVI
  • Format Gif

Pengertian Animasi

Animasi Adalah sebuah sebuah media yang di ciptakan dalam bentuk perubahan cepat yang terdiri dari gambar-gambar yang di susun rapi dan secara terstruktur dalam bidang desain untuk menciptakan ilusi gerakan agar terlihat nyata dan hidup. Secara sederhana nya animasi adalah seni ilusi dalam perubahan gerakan dan bentuk pada sebuah benda mati agar terlihat hidup.

Lantas apa hubungan nya dengan media iklan atau promosi. berikut ini penejelasan detail peran animasi dalam media promosi dan iklan.

Jenis Animasi

Jenis animasi pun beragam menurut dari tingkat kesulitan dalam pembuatan nya. Dan dalam pengelompokan nya animasi terbagu menjadi 3 jenis yaitu animasi stop-motion, animasi digital atau computerized dan animasi tradisional.

Karena perkembangan teknologi, untuk animasi stop motion dan animasi digital computerized memiliki bebrapa variasi dan style, yakni antara lain:

  • Animasi 2d
  • Animasi 3d
  • Animasi Tipografi atau Teks
  • Animasi Logo atau Bentuk
  • Animasi whiteboard
  • Animasi Rotoscoping
  • Animasi Gif
  • Animasi Mekanisme
  • Animasi Robotik
  • Animasi Cutout
  • Animasi Clay
  • Animasi Visual Effect

Dan juga ada yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial dalam bidang animasi yaitu animasi jedag jedug dan animasi vtuber. Next artikel akan kami bahas untuk lebih lanjut. Yang Sekarang kita fokus pada peran penting animasi iklan untuk media promosi dan pemasaran.

Peran animasi dalam media promosi

Faktanya, sekarang ini perkembangan teknologi sangatlah cepat sekali. Dalam bidang iklan juga terdapat perubahan besar dengan ada nya teknologi ini. Dan peran animasi dalam media promosi pun mejadi penting untuk segala industri bisnis dalam pemasaran mau itu digital secara online atau pun pemasaran secara offline.

Latas apa peran animasi dalam media promosi?
Peran animasi dalam media promosi adalah untuk perlengkapan alat pemasaran dan peningkatan laba perusahaan yang ingin bertumbuh dengan pesat. yang di mana ini mengacu pada perkembangan pasar yang lebih modern, juga berfungsi dalam pendekatan ke calon pembeli yang lebih relevan, menyenangkan dan juga bersahabat.

Untuk lebih jelas mengetahui tentang animasi iklan produk. Di bawah ini ada beberapa contoh animasi iklan produk yang sering kita lihat di media sosial, televisi, youtube dan juga secara real life (offline). Dan video contoh ini adalah hasil pekerjaan kami sendiri, dari project aldyndo design.

Contoh animasi iklan produk

Dan berikut ini contoh - contoh animasi iklan produk yang lebih modern yang sering kita lihat.


Animasi iklan contoh
Video animasi iklan aplikasi



Animasi Iklan
Video animasi iklan E-learning atau Course



Animasi Iklan
Video animasi iklan Jasa servis rental



Animasi Iklan
Video animasi iklan media sosial bisnis



Animai Iklan
Video animasi iklan website



Animasi Iklan
Video animasi iklan produk




Animasi Iklan
Video animasi iklan layanan masyarakat

Kesimpulan

Video animasi bisa jadi sumber alternatif peningkatan untuk bisnis dan jasa anda. Video animasi juga dapat memberi dampak yang baik pada pertumbuhan bisnis anda. Jadi, di era sekarang ini video animasi sudah mendjadi bagian penting untuk konsep pemasan dengan lebih modern. Untuk membuat video animasi iklan produk dan desain lainya, sobat dapat melihatnya di Aldyndo Design untuk lebih jelas.Dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Dan anda juga dapat membagikan nya ke orang lain yang membutuhkan. Dan juga yang terpenting semoga membantu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url