Game graphic design untuk mood designer grafis

Game graphic design - Dalam melakukan pekerjaan desain tentu sobat akan merasakan kebosanan yang  menurunkan mood saat bekerja. Hal ini di sebabkan oleh sadar akan keadaan normalnya manusia yang membutuhkan refresh sejenak untuk pemulihan pikiran.

Dan tentu sebuah ritual refresh ini sangat di butuhkan oleh seorang designer, mau itu design grafis mau pun desainer motion. Karena kita sebagai pekerja kreatif membutuhkan time spasi untuk bisa terus memberikan ide kreatifitas yang out of the box.

Beberapa hal yang bisa di lakukan saat refresh, ialah melakukan hal yang di suka seperti bermain game, memasak, makan cemilan, jalan di sekitar rumah, atau sekedar melihat tanaman hijau. Dan jiika bicara soal game, di dalam arikel ini kami akan membahas game yang berhubungan dengan design untuk meningkatkan mood saat mendesain.

Game graphic design

Game graphic design sangat bermanfaat untuk para designers, selain meningkatkan mood boster hal ini bisa juga melatih skills untuk men-design untuk lebih baik lagi. 

Berikut ini ada beberapa game yang bisa sobat coba untuk meningkatkan mood desain dan melatih skill agar lebih mahir. dan tentunya game ini berhubunganan dengan desain grafis, game graphic desain nya antara lain:

Color Game

Jika sobat suka dengan nuansa game yang berhubungan dengan color (warna), game yang ini adalah referensi nya. Game ini bisa sobat gunakan juga sekaliguas mencari warna untuk design sobat.
Dan untuk Color Game referensi nya antara lain:

  • Adobe color game
  • Vonvon different color
  • palettonn color game
  • Kolor moro
  • yizzle.com
Game color (warna) yang di sebutkan tadi bisa sobat coba untuk meningkatkan mood booster sobat saat mendesain. selain itu juga dapat melatih kecepatan dan focus sobat, cobain lah seru!

Shape Game

Shape game adalah game yang mengubah bentuk-bentuk dengan pentool. game yang seperti ini, bisa melatih skill sobat desain untuk mahir menggunakan shape tool atau pentool untuk shape yang bentuknya acak. 

Jika sobat suka dengan nuansa game yang berhubungan dengan pengeditan bentuk berikut ini referensinya:

  • Shape.method
  • Boolean.method
  • pixact.ly
  • supremo.co.uk

Font Game

Font game untuk lebih yang suka dengan tata letak karakter huruf, bentukan huruf dan tebakan jenis huruf, Jika sobat suka dengan nuansa game yang berhubungan dengan tipe-tipe huruf. game graphic design yang satu ini cocok banget bisa sobat cobain. Dan untuk web font game nya antara lain:

  • type.method.ac
  • typewar.com
  • fathom.info
  • the font game
  • betterwebtype

Line Game

Line game berhubungan dengan skill penggunakaan pentool, nah jika sobat suka dengan nuansa game yang berhubungan dengan tool desain khusus nya pentool line game sangat cocok buat sobat desain, karene di dalam web ini sobat bisa mengasah dan meng-upgrade skill kemahiran menggunakan pentools. Dan berikut web game graphic design dengan nuansa line game, antara lain:

  • The bezier game
  • Shape type
  • Cubic bezier
  • Adobe pen tool game
Nah, jika sobat ingin lebih lagi! ini ada dua web yang khusus yang lebih spesifik untuk sobat bisa jadikan rekomendasi untuk game graphic design dengan versi di satu website saja.

Game graphic design on the web

Untuk sobat yang ingin versi game dalam satu website. Sobat bisa cari web game graphic design berikut ini. Yang di mana dalam website ini, sobat bisa menemukan game dengan berbagai macan untuk meningkatkan mood serta latihan sklill yang ingin di kuasai.Dan web game graphic desaign yang full 1 website antara lain sebagai berikut:

Credit: Mark MacKay

Method.ac

Website "method.ac" ini di dirikan oleh seorang yang sangat kreatif dan juga jenius luar biasa yaitu Mark MacKay. Web ini di buat untuk tujuan catatan proses hasil pekerjaan kreatifnya beliau. Juga selain itu, web ini dapat membantu sobat mempelajari bagaimana cara mendesain yang benar dalam melakukan aktifitas design graphic yang sobat kerjakan.

Dan jika sobat adalah seorang desainer grafis yang introvert serta suka bermain game desain, web yang satu ini menjadi solusi alternatif untuk sobat desain coba. Penting di ingat selain menaikan mood , juga bisa melatih kemampuan skills sobat.

Credit: ilovetypography.com

ilovetypography.com game

Untuk sobat desain yang suka dengan desain font (huruf), web "ilovetypography.com-game" bisa sobat coba. Selain web ini penyedia download font gratis + berlisensi, web ilovetypography.com-game juga menyediakan gama khsus font untuk melatih pengetahuan jenis jenis font. 

Di dalam web ini juga memiliki banyak versi game yang bernuansa bentuk hujuf, jenis huruf, dan pertanyaan-pertanyaan seputar font. tentu website ini full lebih spesifik pada desainer font pastinya.

Rangkuman

Game grapich design ini bertujuan untuk meningkatkan mood saat sobat desain merasakan kejenuhan di waktu men-design atau hanya sekedar ingin melakukan refreshing pikiran saja. Game graphic desain ini juga dapat melatih dan meningkatan skills sobat desain agar lebih trampil dan pawai di saat mendesign 

Game yang kami rekeomendasikan ini pun, bisa jadi alternatif referessi untuk sobat desain mencobanya di masa mendatang. Atau sobat desain bisa juga melakukan hal yang di sukai untuk meningkatkan mood sobat saat mendesain.

Itulah beberapa hal yang bisa sobat desain coba lakukan dalam meningkatkan mood untuk seorang desaigner grafis. Sobat desain bisa baca artikel lain tentang cara mendesain lain di blog aldyndo ini Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga membantu, 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url