Geometric design character game lucu di illustrator

Geometric design character- Dalam artikel ini sobat akan belajar bagai cara men-design character dengan style flat desain. Jenis flat desain character ini ada banyak, dan sobat akan mempelajari salah satunya yaitu: geometric flat character, dan software yang kita gunakan adalah adobe illustrator.

Dalam menggambar character geometric sobat menggunakan dapat menggunakan bentuk shape kotak da persegi panjang yang dapat di ubah menyesuaikan kebutuhan. Shape kotak dan persegi panjang di akan di buah menyesuaikan anatomi bentuk tubuh karakter.

Geometric flat design character ini pun nantinya bisa juga sobat gunakan buat animasi lucu yang bisa bergerak, berjalan atau pun animasi karakter bicara. Dan kali ini kita akan focus pada pembuatan character game lucu dengan style flat geometric saja.

Geometric flat design character di illustrator

Untuk cara membuat Geometric flat design character game lucu di illustrator langkah-langkah nya sebagai berikut:

  • Memahami bentuk style geometric
  • Belajar menggunakan Shape tool
  • Belajar teori warna
  • Latihan membuat Geometric design character game

Berikut ini penjelasan detail agar sobat dapat memahami dari langkah membuat Geometric flat design character game lucu di illustrator.

Memahami bentuk style geometric

Untuk memhamn bentuk dari style geometric, sobat bisa mencari referensi di berbagai media. Dan di artikel ini kami jelaskan secara singkarnya nya saja.

Geometric style adalaha jenis desain yang sedang tren untuk sekarang, desain tersebut berfokus pada keserdehanaan dari campuran berbagai macam bentuk. Untuk bentuk desain yang di gunakan pada geometric style adalah bentuk persegi empat (pangjang atau kotak), bentuk persegi lima, bentuk segitiga, sampai bentuk segi tak terhingga yaitu bulat.

Dalam desain geometric ini, sobat juga dapat menggunakan campuran desain bentuk abstrak dengan tata letak layout yang simetris atau tak beraturan atau random untuk mendapatkan hasil yang bagus dan enak di pandang nantinya.

Belajar menggunakan shape tool

Setelah sobat faham bentuk style dari geometric, sekarang lanjutkan dengan belajar menggunakan shape tool di illustrator.
Shape Tools
Pada gambar di atas terdapat macam tools untuk membuat bentuk, ada rectangle, rounded, elips dan lain nya. Berikut ini tools yang sering di gunakan untuk membuat character desain, penjelasan untuk kegunaan nya sebagai berikut:

  • Rectangle Tool

Reactangle Tool berfungsi untuk membuat bentuk persegi, bisa persegi panjang dan persegi sama sisi. Dalam beberapa versi adobe illustrator rectangle ini bisa di buat ke bentuk lain dengan bantuan rounde corner pada sisi sudut shape tersebut.

  • Rounded Rectangle Tools

Rounded Rectangle Tools berfungsi membuat shape (bentuk) yang ujungnya sisi shape nya tumpul. tools yang satu ini paling sering di gunakan pada saat membuat character game. karena cukup fleksibel dengan pengerjaan desain illustrator.

  • Elips Tools

Elips tools berguna untuk membuat bentuk lingkaran. Sobat bisa gunakan tools ini dalam membuat mata, teinga dan otot untuk karakter desain nantinya.

  • Polygon tools

Tools berikut ini juga cukup sering di gunakan, Polygon tools juga cukup sering kami gunakan untuk membut character. Bisa character game, character lucu, character flat desain lain nya.

Belajar Teori Warna

Belajar teori warna di sini adalah sobat harus dapat memahami teori warna gelap dan terang, Yang dimana setiap desain dengan sebuah tampilan shadow (bayangan) dan shine (cahaya) dapat membut tampilan desain menjadi lebih hidup.

Shadow shine

Nah, dari gambar di atas terlihat jelas mana yang bentuk dengan warna yang gelap dan bentuk dengan warna yang terang. sobat bisa juga berksplore denganberbagai generator pallet warna atau mengambil warna dari color picker untuk referensi warna yang sobat inginkan.


Membuat Geometric design character game

Untuk membuat Geometric design character game cara nya sebagai berikut:

1. Cari referensi character geme bisa di pinters atau di pencarian google.

Cari referensi character geme


2. Buat projek baru ukurannya 2000 x 2000 pixel

Buat projek baru


3. Gunakan Shape tools, untuk awal gunakan rectagle tools saja.

Gunakan Shape tools


4. Mulai membuat kepala, badan, tangan dan kaki karakter nya.

membuat kepala, badan, tangan dan kaki karakter


5.
Ubah bentuk ujung shape nya menjadi tumpul, dengan menggunakan "Direct selection Tool"

Ubah bentuk ujung shape


6.
Siapkan palet warna dan ganti warna character nya. Ganti keselurusan warna dari bentuk shape character.
Siapkan palet warna
Note: Penting untuk di ingat pemberian warna tentu menggunakan teknik shadow dan shine seperti yang di jelaskas di atas.


7. Menambahkan ornamen lain seperti kaca mata, topi, baju, dan alas kaki agar terlihat lebih bagus.

Menambahkan ornamen


8.
Simpan dan Export desain character sobat dan hasilnya bisa di lihat sebperti gambar berikut.

Simpan dan Export desain character

Kesimpulan

Membuat Geometric design character game lucu di illustrator adalah seni desain yang sangat unik, terlebih desain seperti ini bisa nantinya di gunkan untuk animasi game play. Banyak dari tutorial yang bertebaran untuk membeut character seperi ini, dan di sini kami hanya ingin membuat sobat desain agar lebih memahami cara dan langkah nya dari awal sampai akhir.

Sekian dulu artikel tentang Geometric design character game lucu di illustrator, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu sobat untuk lebih memahami desain geometric seperti ini.

Jangan lupa untuk membagikan dan mengikuti blog aldyndo ini untuk mendapatkan update terbaru tentang desain motion.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url