Solusi ganti timeline frame(f) ke second(s) di after effect


Solusi frame second - Beberapa waktu lalu saya membuat artikel tentang Solusi color picker setting yang dimana saya menemukan kendala di after effect. Dan kali ini saya juga ingin memberi tutorial cara berikutnya tentang solusi ganti timeline frame(f) ke second (s) di after effect.

Artikel tentang solusi ganti timeline ini saya buat untuk sobat desain, agar di masa mendatang tidak kebingungan lagi dalam belajar after effect. Yang di mana timeline pada video tutorial di youtube yang di lihat berbeda dengan tampilan di komputer.

Dulu saya pun juga pernah alami hal itu, dan sempat kebingungan mencari solusi nya. Dan sekarang sobat tenang aja karena kita akan bahas solusi ganti timeline frame(f) ke second (s) di after effect. Dan berikut cara menggantiya.

Solusi ganti timeline frame(f) ke second (s) di after effect

Cara ini cukup mudah loh sobat, dan sebenarnya tujuan mengganti frame(f) ke second(s) ini adalah untuk mempermudah sobat desain dalam megatur durasi keyframe yang akan di animasikan pada timeline durasi. Dan langsung aja ke cara ganti satuan timelinenya.

Cara ganti timeline frame ke second after after

Dan berikut ini tutorial cara ganti timeline frame ke second after after:

  • Cara melihat panel workspace tampilan adobe after effect letaknya berada di atas composition view. Pada fitur itu sobat bisa mengganti nya ke pilihan workspace lain seperti: All panel, Alanimasi, motion traking, dan standart.


  • Pastikan panel workspace sobat berada di pilihan standard, dan selanjutnya chek di bagian bawah timeline durasi ada tombol slider yang bisa di geser geser dan terdapat icon gunung kecil dan besar di samping kanan kiri. Tombol ini adalah tombol zoom in out untuk timeline durasi after effect.


  • Dan sobat bisa perhatikan pada gambar gif di bawah, bila tombol slider di geser kiri atau ke kanan maka timeline dengan satuan frame akan berubah second. Dan perlu di ingat ini adalah pilihan workspace standar.



Dan pada beberapa workspace yang berbeda hal ini juga akan sama berfungsi dengan semestinya. Namun dalam beberapa study kasus yang saya temukan, jika durasi composition lebih cepat (contoh 00:05s) lalu pada tampilan timeline durasi lebih panjang maka satuan frame tidak akan berubah sama sekali, seperi contoh gambar gif berikut



Dan tentu saja setingan durasi pada composition juga harus di ubah menyesuaikan panjangnya tampilan timeline.


Rangkuman

Solusi ini biasa nya di butuhkan untuk seorang editor animasi pemula yang kebingunan dalam men-seting tamilan adobe after yang beda dengan video tutorial yang di lihatnya. Namun tak jarang saya pun juga sering lupa, maka dari itu saya membuat catatan pada blog ini agar sama-sama kita belajarnya.

Dan demikian lah artikel tentang Solusi ganti timeline frame(f) ke second (s) di after effect, semoga artikel ini bermanfaat dan sobat juga bisa mencari tutorial desain atau animasi motion graphic di blog aldyndo ini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url