Color palette generator untuk cari warna desain

Color palette generator - kemarin kami membahas tentang color picker online untuk desain, sekarang saat nya untuk lebih sepesifik tentang color yaitu color palette generator. Color palette atau sebutan lain nya palet warna adalah serangkian pilihan warna yang di susun untuk mempermudah pengerjaan desain grafis, desain web, atau motion desain dalam pengeditan suatu project desain. Sedangan kan color palette generator adalah alat berbasis web yang di buat dengan teknologi modern seperti AI (artificial intelligence), yang dapat memberikan susunan warna secara otomatis atau pun acak.

Setiap desainer biasanya memiliki pilihan color palette yang berbeda - beda, hal di lalukan agar menampilkan karakteristik style dan mempermudah pekerjaan saat memberi warna pada suatu desain, dan juga terdapat warna yang dominan di terapkan pada projeck desain agar warna tersebut lebih memberikan kesan utama pada suatu desain.

Pada desain grafis, desain web, atau motion desain tentu color pallete generator menjadi salah satu alat yang bisa di gunakan untuk pencarian susunan warna lebih cepat. Sebagai contoh jika sobat mencari susunan warna warna biru terang ke biru gelap dengan Color palette generator ini sobat dengan mudah dan cepat mendapatkan susunan warna tersebut. Oleh karena itu, agar sobat lebih gampang dalam men-desain sebuah tampilan, di artikel ini akan memberikan rekomendasi tools color palette generator untuk desain grafis dan desain web.

Color palette generator

Seperti yang sobat sudah ketahui color palette generator adalah alat berbasis web dengan teknologi AI (artificial intelligence) yang dapat memberi warna secara otomatis atau pun acak pada suatu objek, tentu nya pada pemilihan warna sesuai pada objek yang di tentukan.

Dalam hal ini, sobat dengan gampang memilih warna yang sobat inginkan untuk di terapkan pada desain sobat. Selain itu ada beberapa website yang meyediakan color palette dengan mengambil warna dari foto. Misal sobat ingin mengetahui warna dari foto pemandangan alam di waktu senja, sobat cukup lakukan drag and drop pada web tersebut dan secara auto akan di perlihatkan palet warna dari foto itu.

Web color palette generator

Ada 10 tools color pallet generator yang di rekmendasikan agar sobat dapat memperindah tampilan desain atau web desain sobat. daftar tools web nya sebagai berikut:

Coolors

Coolors

Kecanggihan yang sangat luar biasa, "Color palette generator yang sangat cepat dan mutahir". Coolors hadir dengan ide ispirasi nya agar agar dapat menghasilkan ribuan skema warna yang indah hanya dengan menekan spasi pada keyboard, untuk membuat palet warna yang sobat inginkan. Coolor tersedia di berbagai ekstensi, aplikasi dan plugin. Terintegrasi dengan Aplikasi IOS, Android, Figma, Chrome dan Adobe.

ColorKit

ColorKit

Colorkit mempermudah sobat desain membuat palet warna dengan cepat. Sobat dapat melakukan nya hanya dengan menekan tombol yang tersedia pada web nya untuk mendapatkan pallet warna yang sesuai yang di mau. Terdapat juga palette warna yang menginsiprasi untuk sobat dapat memilih nya, Dan sobat juga bisa menyimpan pallet wara dari hasil yang sobat cari pada web Colorkit.

Color Hunt

Color Hunt

Color Hunt di buat untuk para desainer grafis dan juga Art desainer. Terdapat ribuan color palette yang tersedia di web ini. Juga ada pilihan menu sesuai kebutuhan sobat, seperti pilihan baru, terpopuler, warna acak, dan juga ada pilihan koleksi. Dan yang paling kami suka adalah dengan pilihan style nya yaitu pilihan palette color sebagai berikut:

  • Pastel
  • Neon
  • Vintage
  • Retro
  • Light
  • Dark
  • Dan lain sebagiinya

Color Hunt juga memberikan penawaran spesial untuk tekstur brush sebesar 50% yang di mana alat desain tersebut dapat di gunakan pada photoshop dan procreate.

Adobe Color

Adobe Color

Adobe Color untuk style 'warna harmoni' dengan pilihan 'roda warnya' yang dapat menghasilkan pallet warna yang dapat di simpan setelah anda login masuk pada situs web ini. Situs website ini juga memiliki semua yang ada butuhkan untuk mendesain tentunya. Color palette yang yang telah sobat simpan tadi dapat di pakai pada produk adobe seperti ilustrator, photoshop, dan lain nya.

Huemint

Huemint

Huemint dapat mengindentifikasi keseluruhan warna dari foto yang sobat miliki untuk di jadikan palette warna. Huemint juga menggunakan alat pembelajaran mesin untuk mengasilkan warna yang di terapkan pada desain grafis. Selain menghasilkan palet warna yang dasar, Huemint dapat menghasilkan warna berdasarkan pada setiap warna yang akan di gunakan dalam desain akhir.

Colordot by Colorhailpixel

Colordot by Colorhailpixel

Colordot di buat oleh pendisinya yaitu colorhailpixel yang di mana tools ini tersedia pada browser web dan aplikasi untuk perangkat ios. Penggunaan nya di websitenya pun cukup simpel, sobat cukup mengeser mouse untuk mencari warna secara manual lalu mengklik nya. Lakukan secara berulang untuk memperoleh hasil palette warna yang di inginkan. Dan kemudian sobat segera dapat menggunakan nya.

Sip

Sip

Sip adalah web pemilihaan warna yang lebih baik untuk perangkat MacBook. Dengan pemilihan warna modern yang di buat untuk desainer dan pengembang yang memungkinkan sobat mengatur dan mengedit palet warna yang di ingin kan. Web ini juga memberi sobat kemudahan untuk berbagi warna dengan semua orang pada tools lain di dalam alur kerja sobat. Selain itu dengan palette warna dari website ini menjadi solusi cara baru untuk membuat, mengatur dan berbagi warna dengan orang lain.

Color Muzli

Color Muzli

Color Muzli color palette generator yang di buat oleh InVision untuk mempermudah pekerjaan pada desainer UI UX. Yang di mana sobat perlu ketahui InVision adalah alat pembuat prototype yang sangat keren untuk membuat UI dan UX pada sebuah tampilan website, dan juga banyak di gunakan oleh desainer UI UX

Paletton

Paletton

Paletton adalah alat Color palette generator yang berbentuk roda warna yang paling kami sukai, selain mudah di gunakan terdapat pilihan menu pemilihan warna yang sangat fantastis yaitu:

  • Monocromatic : Pemilihan palette color dengan 1 warna
  • Adjacent Color : Pemilihan palette color dengan 3 warna
  • Triad : Pemilihan palette color dengan sudut segi 3
  • Tetrad : Pemilihan palette color dengan sudut segi 4 atau persegi
  • Free style: Pemilihan palette color dengan warna yang sesuai kebutuhan sobat.

Sobat bisa mencobanya sendiri dan ini sungguh keren banget!, seperti sobat sedang bermain game warna

Canva Color Palette Generrator

Canva Color Palette Generrator

Canva color pelette generator menjadi pilihan terakhir kami, karena dengan web yang sart ini sobat desain dapat mengerjakan berbagai kreatifitas desain digital yang di butugkan sekarang ini. Canva juga memberikan kemudahan untuk user-nya (walau pemula sekalipun) dalam membuat desain yang bagus terlihat seperti profesional. Dengan skema warna yang dibuat oleh canva, memberikan pengalaman yang terbaik pada pengguna nya dalam mendasain lebih profesional lagi.

Bonus

Sebagai bonus untuk info update, selain sobat dapat membuat palette warna dari generator yang telah kami sebuatkan di atas, sobat juga bisa membuatnya secara mandiri di adobe illustrator. Di masa mendatang kami buatkan cara membuat palette warna di illustrator.

Rangkuman

Dengan color palette generator dari web yang telah di sebutkan tadi, sekarang sobat dapat dengan mudah menampilkan desain yang penuh color full dengan nuansa desain sesuai style sobat.

Semoga artikel tentang color palette generator untuk desain grafis dan web ini dapat bermanfaat untuk sobat desain semua. Terlebih sobat juga dapat mempelajari cara desain dan cara membuat motion graphic di blog aldyndo desain ini. Dan juga, semoga membantu!

Update - Artikel telah di update july 2023
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url