5 Tips animasi motion graphic sebelum membuat nya


Animasi motion graphic adalah pilihan populer untuk marketing sebuah brand atau pun produk. Hal itu di karena fungsi dari motion graphic dapat menggambarkan tujuan dari penggunaan produk atau pun jasa layanan apa pun. Tim markerting perusahaan selalu menempatkan video tersebut di berbaigai platform penyedia iklan. Mulai dari sosial media seperti youtube, facebook, instagram, sampai arahan ke situs website untuk tujuan promosi.

Sebuah video animasi motion graphic di produksi dengan anggaran yang relatif, dari kesepakatan antara client dan editor motion nya. Serta editor motion graphic pun harus memiliki keterampilan yang mumpuni serta pawai dalam membuat video, yang di mana itu menjadi problem solving dari masalah yang di hadapi konsumen nya.

Proses pembutan video motion graphic memiliki alur yang juga harus di pelajari, selain menjadi problem solving sobat juga musti memahami aspek apa saja yang harus di perhatikan dalam pembuatan video animasi motion graphic yang baik. Dan di artikel ini kami akan jelaskan "5 Tips buat editor animasi motion graphic sebelum membuat nya".

5 Tips editor animasi motion graphic

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam alur pembuatan animasi motion graphic dan itu sangaat penting, kami sudah merangkupnya menjadi 5 tips sebagai berikut:

  1. Pembuatan Naskah.
  2. Aplikasi Sofware
  3. Relevant
  4. Peralatan
  5. Style Motion

Untuk lebih jelas, 5 tips tersebut kami jabarkan satu persatu. agar sobat dapat memhami detail dari keseluruhan nya, Dan Untuk penjelasan nya sebgai berikut:

1. Naskah (Script)

Kerangka dari video animasi motion graphic tentu nya adalah naskah. Naskah (Script) yang di tulis dari ide editornya secara langsung mendukung video motion graphic. Yang di mana naskah tersebut menjadikan tiap potongan video saling berkaitan atau juga bisa bermakna point penting dari Clinet yang ingin di sampai ke penonton.

2. Aplikasi Sofware

Aplikasi Sofware ini banyak macam jenisnya dan dengan fitur yang bebeda beda pula. Sobat bisa memilih, ingin menggunakan Aplikasi yang bekerja dengan device smartphone atau dengan Sofware yang bekerja dengan komputer. Sekarang ini dengan kemajuan teknologi ada juga yang membuat motion graphic dengan bantuan media online, berupa web penyedia jasa pembuatan video motion graphic desain animasi.

3. Relevant

Relavant artinya selaras atau kecocokan, Mulai dari awal projek dengan konsumen sampai dengan dengan akhir projek harus nya miliki keselarasan yang jelas, jangan sampai di pertengahan jalan, sobat menaggung akibat dari projek yang tidak ada kejelasannya. Solusi dari hal ini adalah dengan mempertanyakan keseluruhan detail dari kebutuhan konsumen dan target dari apa yang di kerjakan tersebut.

4. Peralatan

Miliki peralatan yang memadai, dan jangan memaksakan keharusan dari setiap tawaran projek yang ada. Peralatan adalah salah satu alat yang selalu membantu sobat dalam melakukan pengerjaan di bidang apa pun, dalam hal ini peralatan yang di pakai dalam motion graphic adalah komputer, laptop atau smartphone. Rawat peralatan sobat agar selalu siap dalam melakukan pengeditan motion graphic

5. Style Motion

Style motion juga menjadi poin penting dalam pengerjaan motion graphic, sobat harus memberi tahu client atas style motion yang sobat miliki. Setiap editor selalu memiliki cirikhas nya masing-masing dalam mendesain atau pun mengedit sebuah video animasi motion graphic.

Kesimpulan

5 Tips ini adalah saran yang bagus untuk sobat terapkan sebelum sobat membuat motion graphic. Biasanya Client selalu ingin mendapatkan solusi dari sobat, jadi sobat harus menjadi penemu jalan keluar dari masalah si client. 

Terus berlatih dalam mengedit motion graphic agar mendapatkan hasil editing yang relevan dengan style yang sobat miliki. Demikian artikel tentang 5 Tips animasi motion graphic sebelum membuat nya. Semoga artikel ini dapat membantu sobat dalam mengedit motion graphic lebih baik lagi di masa mendatang. Jangan lupa untuk share jika mendapatkan manfaat nya dan baca juga artikel lain tentnag motion graphic dan desain grafis di blog aldyndo ini!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url