Cara buat animasi memphis style di after effect

Animasi memphis style - Artikel kali ini saya ingin berbagi ke sobat desin tentang cara membuat animasi memphis style di after effect. Cara ini cukup mudah di terapkan apalagi untuk kalangan pemula sekalipun. Dan tentu saja ini adalah pegetahuan dasar yang bisa soat pelajari dengan cepat.

Memphis style ini di buat oleh kalangan grup memphis di era 80an untuk desain furnitur, dengan perkembangan di era digital style desain ini pun ikut berkembang, unik nya style ini memiliki krakteristik gaya yang mudah di kenali, memphis style ini terdiri dari berbagai jenis element seperti bentuk garis, shape, titik-titik dan juga warna yang mencolok.

Dan dalam animasi motion graphic style ini sering di pakai, selain unik memphis style juga lebih telihat menarik perhtian penonton, tentu sobat sering menjumpai iklan video animasi yang menggunakan memphis style ini. Oke, kalo gitu, langsung aja ke cara buat animasi memphis style di after effect.

Cara buat animasi memphis style di after effect

Seperti biasa sobat buat project baru dan beri nama memphis style, untuk ukuran di sesuai kan saja bisa 1:1, 9:16 atau 16:9. Dan lanjut ke cara memuat memphis style di after effect sebagai berikut:

1. Tentukan element yang ingin di pakai

Menentukan element yang ingin di pakai tentu menjadikan ciri khas dari seorang desainer motion graphic, ada beberapa rekomendasi element yang sering saya gunakan seperti bentuk stroke segitiga, stroke lingkaran, garis melengkug, dan titik-titik. Dari beberapaa element yang saya sebutkan tadi, sobat bisa ekplor lagi dengan element yang lain nya.

2. Buat element dengan tool di after effect

Lanjut dengan membuat element yang telah di tentukan dengan menggunakan tool di affter effect. Jika sobat membut line gunakan pen tool atau bentuk segitiga gunakan shape tool. Perhatikan juga di bagian fill dan stroke nya sobat gunakan salah satu saja. dan juga jika menggunakan stroke sobat tambahkan nilai ketebalan dari stroke tersebut.

3. Animasi element memphis style

Animasikan element-element memphis style yang telah di buat tadi dengan mengguakan keyframe. Buat animasi memphis style nya yang sedernana saja dulu, seperti animasi moving position, fade transparentcy, dan juga rotation. Animasi dasar ini bertujauann agar melatih kita dalam membuat animasi memphis style di after effect, di masa mendatang sobat bisa ekplore lagi dengan jenis animasi yang lebih bagus dari sebelum nya.

Rendeer dan posting

Setelah semua selesai di edit render hasil editing sobat dan posting di social media atau website pribadi untuk menabahkan portfolio

Penutup

Membuat animasi memphis style di after effect ini cukuplah mudah, sobat hanya perlu memahami dasar dari style nya saja, dan mulai mebuat, edit terus menambahkan keyframe untuk gerakan animasi nya. Dan itu lah tadi artikel tentang Cara buat animasi memphis style di after effect, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lain nya di blog aldyndo.com ini dengan berbagai katogri sepert animasi dan desain.
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url