Website portfolio gratis motion graphic

website portfolio motion graphic

Website portfolio motion graphic - Jika di waktu lalu kami menulis artikel tentang membuat portfolio desain grafis untuk pemula, kali ini kami ingin berbagi kembali tentang Website portfolio gratis untuk motion graphic yang pastinya, website seperti ini di butuhkan untuk kalangan desainer pemula yang ingin membangun personal branding, atau ingin melamar pekerjaan.

Website portfolio adalah sebuah kumpulan karya - karya seni digital yang di buat oleh desainer dan di publikasikan secara online tentu hanya dapat di akses melalui internet saja. Website portfolio juga menjadi sebuah personal branding untuk siapa saja, karena dengan sebuah web portfolio orang lain akan memahami siapa pencipta karya tersebut dan tema karakteristik apa yang dia miliki.

Terlebih jika sobat memiliki, portfolio website pribadi dengan nama doman yang di hostingkan, tentu itu akan menjadi nilai tambah di mata calon client yang akan merekrut sobat. Namun jika terkendala dengan budget, tenang saja sobat!. Ada kok website portfolio gratis untuk motion graphic yang bisa sobat desain coba. Dan tentu sobat gak perlu lagi mikirin hal lain, cukup focus membuat banyak karya saja untuk di upload dan di jadikan portfolio.

Website portfolio gratis motion graphic

Berikut ini beberapa website portfolio gratis yang kami update untuk sobat desainer motion graphic, agar dapat menaruh karya terbaik sobat nantinya, di masa mendatang website portfolio ini pun bisa jadi tempat web isnpirasi mencari ide desain untuk project pribadi atau project dengan clinet, tentu hal itu di sesuaikan dengan kebutuhan sobat

Dan inilah rekomendasi pilihan Website portfolio gratis untuk motion graphic yang bisa sobat coba, antara lain:

Behance

Behance website portfolio gratis pertama yang kami rekomendasikan, platform yang satu ini berfokus pada karya seni dari sumber daya kreatifitas semua kalangan. mulai dari desain grafis, motion graphic, desain ui, fotografi, videografi dan web programing ada di website ini.

Behance memiliki jaringan kretif yang luas di seluruh dunia, di mana sobat bisa memamerkan dam nenemukan ide kreatif. Pada websit ini sobat dengan mudah mencari ide untuk project portfolio karena banyak sekali rekomendasi desain motion graphic yaang di pamerkan oleh desainer lain.

Dribble

Pilihan website portfolio berikutnya adalah dribble, dribble ada platform social media untuk desain yang berbasis pada web 2.0. Website ini hampir mirip dengan behance yang telah kami sebutkan tadi, dulunya yang membedakan driblle dengan behance adalah fitur sistem yang di berikan pada website ini yaitu dengan invitation atau undangan.

Pada april 2021, fitur tersebut lebih di buat menjadi inclusif, agar semua orang dapat mendaftar ke platform ini dengan mudah. Dengan arti lain, fitur tersebut tetap masi bisa di pakai namun sobat dengan mudah mendaftar pada dribble tanpa harus menerima atau mengirim undangan lebih dahulu.

Youtube

Youtube adalah platform untuk sobat memposting karya motion graphic berikutnya. Mesin pencarian ke 2 setelah google ini bisa sobat gunakan untuk mamerkan karya-karya motion graphic yang sobat miliki, tentu dengan mudah sobat menggunakan website ini karena pastinya sudah familiar.

Dulunya kami sempat bingung mau meng-upload karya di website mana. Namun beberapa senior motion graphic menyarankan untuk menguplod karya ke youtube dan hasilnya pun terbilang memuaskan. Youtube juga bisa di jadikan pilihan paling recomended buat sobat motion graphic untuk memajang karya pilihan terbaik yang sobat miliki.

Vimeo

Vimeo adalah situs berbagi video mirip dengan youtube, situs ini juga menjadi rekomendasi yang bagus untuk sobat menggupload karya motion graphic. Video yang sobat upload di website ini bisa dengan mudah di temukan oleh kalangan clinet di luar negri.

Tentu sobat ingin karya sobat di lirik oleh client yang potensial bukan?, Sobat bisa coba situs website vimeo ini, dan tentu nya situs ini gratis. Sobat harus ingat bahwa situs ini dapat menjangkau client baru dan mengunpulkan audiens, tentu dengan mudah sobat mendapatkan pekerjaan yang potensial di masa mendatang.

Google Sites

Bicara tentang website portfolio gratis, tak akan terlewatan oleh produk google yang satu ini, yaitu "Google Sites". Google Sites adalah platform google yang di berikan gratis untuk sobat membuat website statis yang sederhana.

Dengan menggunakan google site sobat bisa membangun web untuk porfolio secara gratis dan tentunya bisa di gunakan untuk keperluan melamar pekerjaan atau berbagi menampilkan karya terbaik ke pada clinet. Kabar baiknya sobat bisa langsung menggupload video langsung dari platform youtube, jadi dengan mudah sobat mengintegrasi kan antara dua platform tersebut yaitu youtube dan googlie sites. Ya...,sekali jalan dua tiga pulai terlampaui. hehehe...

instagram

Website portfolio gratis yang terakhir ada instagram, platform social media dari facebook ini sangat banyak user penggunanya. Tentu dengan hal tersebut sobat bisa bayangkan betapa mudah nya untuk mendapatkan client yang berpotensial pada platform ini. Namun, itu hanya sedikit orang yang mengetahuinya!

Para senior desain pun juga menyarankan untuk menggunakan platform social media instagram ini untuk keperluan portfolio, dan juga kami telah memeriksa bebrapa teman desainer yang keterima saat melamar pekerjaan desain, pun menggunakan Instagram untuk di jadikan tempat portfolio nya. Tentu dalam ini menjadi poin penting untuk sobat coba dalam memerkan karya terbaik nantinya, platform social media ini sangat familiar dengan kita dan semua orang tentu memiliki instagram bukan!?.

Baca Juga: Membuat portfolio desain grafis.

Rangkuman

Hal yang harus di perhatikan dalam membuat motion graphic untuk di upload adalah Eksport dalam bentuk format nya, seperti MP4, Mov, dan Gif. Sobat harus teliti untuk perhatikan "requirment format upload" pada setiap website tentu berbeda-beda. Seperti contoh: Dribble, format yang di gunakan pada versi gratis harus gif, jika sobat ingin upload dalam bentuk video sobat di haruskan mendaftara pada versi yang pro terlebih dahulu.

Dan itu lah tadi artikel tentang "Website portfolio gratis motion graphic" yang bisa sobat desain coba nantinya, semoga artikel pada blog aldyndo ini dapat membantu sobat dalam membangun sebuah Website portfolio motion graphic yang bisa mendatangkan clinet yang potensial. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada temen dan sobat desain yang lain.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url