Logo Desain Grafis Online dan cara desain logo yang benar

Logo desain grafis tentu bagian dari branding atau pengenalan identitas ke khalayak ramai. Mau itu perorangan, instansi, atau pun perusahaan tentunya membutuhkan logo agar terlihat tampil beda di internet mau pun dunia nyata.

Logo Desain juga bagian dari desain grafis, yang di mana ini membutuhkan perangkat lunak seperti aplikasi atau pun sofware. Namun kali ini kita akan membuat logo desain dengan teknik serta cara yang berbeda. Hanya dengan bermodalkan internet serta template yang tersedia tentunya.

Membuat Logo Desain Grafis Melalui internet tentu ini lah yang akan kita bahas, hal ini relatif lebih mudah dan cepat. Karena membuat logo desain dengan cara ini di kerjakan dengan hanya mengolah template atau file yang telah di sediakan oleh penyedia template khusus dari website yang akan di bahas kali ini.

Logo Desain Grafis Online Melalui internet

Cara desain logo melalui internet ini ada beberapa hal yang cukup penting yang perlu di ketahui dan di ingat. Logo yang di buat harus terlihat baik dan benar di dalam pembuatanya, dan juga jika menggunakan logo dari internet atau penyedia layanan pembuatan logo “Mohon memperhatikan lisensi dari logo tersebut” hal ini bertujuan agar kedepan nya tidak menjadi masalah.

Beda cerita jika kamu membuatnya dengan cara manual atau dengan penggunan software atau aplikasi yang di instal. Jika ingin membebut logo secara internet dan cepat, ini ada beberapa web yang kami rekomendasikan. Berikut pilihan website membuat logo secara online, antara lain:

1.Canva logo maker

Canva adala pilihan terbaik untuk pemula dan yang memiliki usaha online kecil atau pun affiliator yang ingin membuat logo nya sendiri, website ini menyediakan banyak pilihan logo yang unik dan juga beraneka ragam.

Canva logo maker

Dengan canva sobat dapat memilih dan menggunakan logo tersebut untuk keperluan sobat nantinya. Tentu di dalam website ini memiliki term of use dan lisensi penggunaan yang harus di perhatikan.

2.Wix logo maker

Wix adalah platform pengembang website terkenal di kalangan bisnis dan usaha online, website ini juga dapat membuat logo secara online dengan tools yang diberikan secara gratis. Dengan mengunjungi laman website nya yaitu Wix logo maker sobat dapat membuat logo dengan mudahnya.

Wix logo maker

web ini cocok untuk perusahaan menengah maupun UMKM micro yang ingin membuat logo yang akan di gunakan untuk tujuan branding, marketing dan tujuan profesional baik lainya.

3.TailorBrands logo maker Ai

Web TailorBrands adalah penyedia tools untuk keperlian bisnis online, website ini Cocok untuk olshop kecil dan UMKM yang ingin membuat logo secara mudah dan cepat. Dengan mengunjungi TailorBrands logo maker sobat dapat menbuat logo yang di inginkan.

TailorBrands logo maker Ai

Update terbaru dari website TailorBrands adalah pembuatan logo dengan teknologi Ai, yaitu "Ai logo maker TailorBrands". Sobat dapat mengunjungi laman tersebut untuk membuat sebuah logo dari teknologi artificial intelligence.

4.Hatchful by Shopify

Hatchful adalah alat gratis yang dibuat oleh Shopify yang dapat sobat gunakan untuk membuat logo. Website ini di dominasi untuk keperluan bisnis, usaha dan perusahaan besar.

Hatchful by Shopify logo maker

Platform ini (Hatchful by Shopify), tentu juga menjadi pilihan terbaik di gunakan untuk keperluan pebisnis olshop dan pebisnis startup dalam mebuat logo secara cepat dan efisien

5.Ucraft logo maker

Untuk keperluan membuat logo secara online berikutnya ada Wesbite Ucraft yang menjadi pilihan terbaik untuk usaha kecil menengah dan pebisnis pemula.

Ucraft logo maker

Ucraft adalah platform untuk membuat website dengan mudah hanya dengan susunan drag and drop pada proses pembuatan nya, website ini juga menyediakan alat untuk membuat logo dengan mudah yang bisa sobat gunakan.

6.LogoMaker

Dari namanya tentu sobat bisa langsung menebak website ini untuk keperluan seperti apa!, Ya Logo maker adalah situs pembuatan logo yang bisa sobat gunakan dan ini menjadi pilihan kami dalam pembuatan logo desain grafis secara online selanjutnya.

Buat logo di LogoMaker

Website di gunakan untuk yang suka dengan logo style retro modern, dan untuk update terbaru dari website ini seperti nya sudah tidak bisa di akses lagi namun sobat dapat menggunakan pilihan logo maker yang lain yang kami sebutkan di dalam artikel ini

7.DesignEvo

DesignEvo adalah situs pembuat logo yang dikembangkan oleh PearlMountain Limited, webite ini memiliki banyak pilihan kategori style untuk keperluan pembuatan logo dengan mudah dan juga cepat.

DesignEvo Logo maker

Pilihan kategori logo desain grafis style yang bisa sobat coba antara lain style modern, clean, abstrak sampai 3D logo. Untuk yang suka dengan banyak pilihan logo di segala bidang usaha website yang satu ini cocok banget untuk di coba

8.Simplified logo maker

Jika sobat seorang pebisnis pemula yang ingin bangun brand, Simplified adalah jawabannya. Website yang satu ini memiliki segudang tools untuk keperluan bisnis dan tentunya ada yang versi paket gratis

Simplified logo maker

Bicara soal tools dalam website ini tentu Simplified juga memiliki tools yang dapat membuat logo secara gampang yaitu Simplified logo maker. Dengan sekali klik sobat akan di suguhkan dengan berbagai logo yang bisa sobat edit kembali nantinya, selain itu sobat dapat meng-animasikan logo tersebut agar kedepannya dapat di gunakan untuk intro video.

Cara Mendesain Logo yang benar

Dengan membuat logo secara online tentu lebih mudah dan cepat, namun lain hal jika sobat ingin membuat logo pribadi secara mandiri. Berikut ini ada beberapa tips dan cara mendesain logo yang benar yang pernah kami pelajari dari para senior desain grafis, berikut detailnya:

1.Pahami kebutuhan kamu dalam mebuat logo

Paham akan kebutuhan kamu dalam mebuat logo, hal ini sangat lah penting. Sebab ini awal dalam proses membuat logo, Misal jika kamu ingin logo itu untuk personal branding kamu, hal ini harus di buat secara detail dari keterianya, mulai dari gaya logo, teks logo, warna yang cocok, dan bentuk logo tersebut

2.Riset dan analisis referensi yang kamu dapat

Seteleh kamu memahami kebutuhan dari logo kamu, saatnya mendapatkan gambaran logo kamu mencari refensi dari berbagi sumber, kami merekomendasikan situs web logo yang di atas tadi bisa di jadikan referensi, atau bisa juga mencarinya di dribble, behance, dan pinters.

3.Brainstorming ide untuk sebuah konsep logo

Lanjut ke proses brainstorming ide yang kamu baut tadi ke dalam sebuah sketsa, proses ini biasa nya membutuhkan waktu yang cukup lama, namun jangan khawatir. Tips nya adalah ingat kembali di bagian pertama tadi, misal kamu inginkan logo dengan gaya aestetik, font nya script dan warna logonya pink dan latar nya abu-abu (gimana-bisa di bayangkan kan?), lalu mulai lakukan oret-oret di sebuah kertas dan dapatkan sebuah sketsa dari konsep logo yang kamu buat.

4.Digitalisasi konsem yang telah di buat

Oke, ceritanya kamu udah dapat coretan dan buat sketsa logo nya, sekarang lanjut ke proses digital. Proses ini bisa kamu lakukan di Hp atau pun komputer dan Laptop. Mulai men-tracing sketsa yang di buat tadi. Lakukan proses ini dengan teliti dan perlahan saja.

5.Pemilihan warna yang cocok menurut kamu

Setelah memlaukan tracing selanjutnya pemilihan warna yang cocok untuk logo kamu, bisa gunakakan web color pallet generator(warna). Seperti Color Hunt, Color Picker, adobe color dan masi banyak lagi yang lain nya. Simpan kode warna yang kamu inginkan lalu implementasikan ke tracing logo kamu, lakukan tahapan ini dengan pencocokan sesuai selera masing-masing.

6.Buat perbedaan warna dari logo

sambil melakukan pewarnaan atau coloring, lalukan juga pewarnaan yang berbeda di bagian lain, tahap ini cukup mudah kok kamu tingal kopi dan paste logo kamu dan buat tampilan warna logo nya menjadi berbeda. Hal ini bertujuan agar kamu dapat memilih logo yang terbaik menerut pendapat kamu, atau juga bisa menayakan kan ke orang lain atau orang terdekat kamu untuk di minta pendapat dia natinya.

7.Beri gambaran atau penjelasan dari logo yang di buat

Setalah melakukan semua tahapan, proses dan cara mendesain logo di atas tadi. Siapkan gambaran atau penjelasan apa saja dari makna logo yang kamu buat. Ini bertujuan agar memperkuat dan memupuk rasa percaya diri dan pendekatan jiwa antara kamu dengan karya kamu, atau logo desain yang kamu buat. Sedikit agak aneh terdengar nya, namun percaya deh hal ini akan menjadi jalan ninja kamu di masa mendatang.

Baca Juga: Vector dan Bitmap dalam desain grafis.

Contoh logo dan jenis logo di sertai fotonya

Setelah memahani cara mendesain logo yang benar, tentu tak lepas dari sebuah ide dan inspirsi. Berikut ini Beberapa contoh dan jenis logo yang bisa sobat jadi kan referensi untuk membut logo pribadi sobat, berikut tampilan nya:

Logo Logotype atau Wordmark
Logo LetteForm atau bentuk huruf
Logo Monogram
Logo Simbol
Logo Abstrak
Logo Maskot
Logo Kombinasi
Logo Emblame

Akhir kata

Oke sobat desain, sekian dulu infomasi tentang Logo Desain Grafis Online dan cara desain logo yang benar ini semoga artikel ini ini berguna dan bermanfaat untuk sobat desain semua. Terlebih jika ada temen yang membutuhkan sobat bisa membagikan artikel ini untuk dia mempelajarinya, jika ada pertanyaan sobat bisa menulisnya di kolom komentar, sebisanya akan kami jawab. Jangan bosen untuk mebaca artikel di blog aldyndo agar menambah wawasan dalam mendesain animasi dan desain grafis.

Kami meng-update artikel ini karena terdapat pembaharuan pada website logo desain grafis online yang kami rekomendasikan, seperi website "TailorBrands" yang telah menggunakan teknologi terbaru yaitu artificial intelligence logo dan juga website "logomaker" yang tidak bisa di akses lagi untuk sekarang ini, untuk update terbaru kami akan menyertakan pada atikel ini seterusnya.

Note: Artikel telah di update july 2023

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url