Deal Project Design

Deal project design dengan client di fiverr mau pun market lain untuk seorang freelancer editing video dan desain. Dalam artikel ini sobat akan mendapatkan cara dan tips seputar deal projek dengan client atau konsumen yang tertarik dengan jasa yang sobat tawarakan kepada meraka.

Cara ini pun sebenar bisa di pakai untuk keperluan penjual online atau pebisnis online, Dengan menerapkan teknik teknik khusus di dalam pemasaran produk-produk nya.

Tips yang di bagikan di sini, di rangkum sesuai pengalaman pribadi yang di alamai selama menjadi freelancer editing video animasi dan motion designer ads. cara-cara ini pun bisa sobat terapkan juga dalam menghasilkan cuan dari hasil editing.

Cara Deal Project Design 

Berikut ini ada beberapa cara untuk deal project design dengan clinet dan konsumen. Sobat juga dapat memakai nya dalam bisnis penjualan online.
Dan cara deal project design dengan clinet dan konsumen sebagai berikut:

Deal Project Design Dengan Pilihan Ganda.

Sewaktu di sekolah tentu dalam ujian kita sering mendapat kan pilihan berganda di dalam soal-soal yang di berikan. Nah dalam hal ini, bukan hal itu yang akan di bahas, sobat bisa menggunakan teknik Deal project desain dengan pilihan ganda, karena ini adalah salah satu dari sekian banyak cara yang di bagikan.

Deal project design multiple choice

Mengapa dengan pilihan berganda?

Pilihan berganda menjadi opsi utama untuk client dapat memilih dengan sesuai kebutuhan mereka. Seperti contoh jika client membutuhkan desain video animasi untuk keperluan iklan mereka, Dalam pemilihan tentu ukuran video menjadi point cukup relevan untuk di jadikan pilihan mereka, di mana ada banyak ukuran video yang dapat di buat untuk sebuah projek iklan video animasi. 

Jadi!, dalam hal ini kejar dahulu poin penting dari client yang menjadi apa dari kebutuhan mereka. Lontarkan pertanyaan-pertanyaan, seputar keperluan desain atau video yang mereka inginkan. Dan juga, jika client memberikan brief atau "pernyataan singkat" yang di tulis, baca dahulu dengan detail dan teliti lalu temukan point paling penting bagi mereka dalam tulisan tersebut. Setelah itu list kebutuhan client dan buat menjadi 2 atau 3 paket harga untuk di jadikan pilihan berganda bagi client. Tips nya, sobat coba atur harga berbeda di setiap paket dan pastikan list nya juga berdeda.

Sobat juga dapat memakai teknik ini dalam sebuah bisnis, contoh jika bisnis sobat bergerak dalam produk alat elektronik, dan dimana alat elektronik tersebut memiliki 3 komponen berbeda, tapi dengan penggunaan yang sama. Sobat dapat menawarkan pilihan berganda ini dalam 1 tempat, agar komsumen dapat milih dengan mandiri. Dan bantu menjawab mereka jika konsumen memberikan pertanyaan pertanyaan seputar produk yang sobat tawarkan.

Deal Project Design Dengan Negosiasi.

Teknik berikutnya adalah Deal project design dengan negosiasi. Tekni ini cukup power full dan masi banyak yang menggunakan nya. Di mana nego atau negosiasi adalah teknik yang memberikan gambaran di awal soal harga, jobdesk (job deskripsi) dari sebuah projek. 

Deal project design negosiasi

Mengapa harus pakai negosiasi?

Dengan negosiasi di awal, sobat harus mendapatakan gambaran tentang ketahanan client dalam biaya yang akan di keluarkan nya. Jadi untuk referensi cost projek yang di milikinya tersebut, Sobat dapat memberikan pertanyaan seputar deskripsi pekerjaan yang sobat harus kerjakan. Lalu kemudian dapatkan gambaran kemampuan biaya oprasional dari client untuk projek yang sedang dia inginkan.

Sebisa mungkin dalam hal ini, sobat simpan terlebih dahulu harga patokan pas dari project client. Agar client sendiri dengan mandiri menentukan harga cost yang akan dia tentukan untuk projeck nya.

Contoh dalam hal ini, Jika client memiliki ide dan naskah yang telah di buatnya dalam brief. lalu meyertakan beberapa 'permintaan' lain. sobat coba cari point penting dari brief yang di berikan, bisa dengan poin dari permintaan lain nya tersebut seperti apa dan bagaimana. Lalu lontarkan pertanyaan yang menjuru dengan harga, tips nya bisa menanyakan untuk 'harga biaya tambahaan' apakah bersedia.

Dengan hal itu, sobat akan mendapatkan gambaran harga ketahanan client untuk project tersebut. selanjutnya bandingkan harga ketahan client dengan harga patokan pas yang sobat simpan tadi. kemudian berikan paket harga design sobat kepada client, jika memungkinkan naikan harga tersebut agar memperoleh penghasilan lebih aman dari pengerjaan projek (berlaku jika ada kendala di tengah pengerjaan projek, client minta perubahan).

Berikan Bonus dan Hadiah.

Berikan bonus dan hadiah kepada client sobat. Bicara soal bonus dan hadiah tentu berkaitan dengan 'Gratis', Dan kita semua tau! sesuatu yang gratis akan memberikan kesenangan tersendiri, dan mereka menyukainya.

Wow Free Bonus Gratis

Bonus dan hadiah di sini bisa apa saja dan berbagi macam apa pun itu, dalam hal ini sobat bebas menentukan nya. Sobat dapat coba buat beberapa bonus yang bisa sobat berikan kepada client dengan kemampuan sobat sendiri. Contoh, Jika client ingin membuat video animasi dengan durasi 10 detik, maka setakan bonus 3 detik dalam paket yang sobat berikan.

Tips nya adalah buat bonus yang sesuai dengan kebutuhan dari client juga menyesuaikan kemampuan dari sobat, jika memungkin kan sobat juga dapat menawarkan kelebihan sobat yang lain nya untuk menambahkan penghasilan.

Gagasan Penting

Semua cara di atas adalah pengalaman pribadi selama menjadi animation motion desainer ads yang telah kami coba, dan keberhasilan nya sudah teruji, sobat juga bisa mencoba nya sendiri. Dan penting untuk di ketahui adalah setiap client adalah manusia jadi perlakukan mereka juga seperti manusia bukan pembeli atau istilah raja. Sobat perlakuakan mereka seperti sahabat atau teman karib saja agar mereka merasa nyaman dan mendapatkan projek jangka panjang.

Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna, juga semoga membantu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url