Website jual desain online

Website jual desain - Jika sobat bingung dengan tempat menjual desain dan telah memiliki banyak desain yang di stock dalam 1 folder pada hardisk, tentu sobat mendapat keberuntungan kali ini. karena saya akan membahas tetang hal itu, bukan berarti desain itu di biarkan begitu saja donk!?, yang menjadi kendala adalah pemilihan lahan yang tempat menjual desain tersebut bukan?, tentu dengan secara online dan dimana lapak yang tepat juga memiliki pangsa pasar yang luas.

Banyak tempat untuk menjual desain di internet, dan tentu nya terdapat juga macam peraturan untuk masuk pada website desain tersebut. Sebagai sorang desainer tentu sobat tidak akan mau ketinggalan dengan trend desain atau pun style desain karakter yang sobat miliki. Dengan perpaduan kedua hal tersebut tentu menjadi semakin menjadi karya unik yang di ciptakan

Dalam hal ini ada baiknya sobat mengetahui kreteria dari setiap website jual desain tersebut, karena terkadang Desainer grafis butuh juga untuk belajar digital marketing, agar mendapatkan cuan lebih dari corong market yang tertuju dengan baik. Dan berikut website terbaik Jual desain online.

Bingung menjual aset desain di mana?

Jika sobat mengalami hal yang sama dengan apa yang saya rasakan, berarti kita satu frekuensi. Nah, kebingungan akan hal menjual aset desain di mana saja, akan kita breakdownkan dan membuat studi case untuk kedepannya di jadikan solusi kita bersama.

Namun perlu juga di ingat, bahwa keberhasilan seseorang dalam menjual desain bukan di tentukan dari tempat menjual desainnya saja, terdapat banyak faktor yang melekat pada dirinya untuk berkembang menjadi sebeuah kesuksesan, dan diantaranya adalah komunikasi, relasi, dan konsistensi.

Selain itu desainer juga butuh belajar digital marketing agar memahami cara memasarkan, promosi dan juga faham akan copywriting untuk memikat audiens dan clinet.


Perubahan tempat jual desain.

Seiring dengan perkembangan teknologi, web dan internet. Membuat semuanya berasa cepat dan tak di sadari (eh udah hari ini aja...?). Begitu banyak hal yang harus di pelajari, dan begitu banyak informasi yang diterima, sehingga membuat bingung dengan keadaan di sekitar.

Beberapa marketplace Indonesia pun juga berubah dengan inovasi oleh pengguna nya, yang dimana pada awal-awal dulu website tersebut di gunakan sebagai tempat lapak jualan produk online barang jadi seperti komputer, laptop, dan smartphone lalu sekarang berubah dengan inovasi terbaru, hampir keseluruhan marketplace Indonesia memiliki user yang berjualan aset digital.

Website Jual desain online

Berikut ini beberapa tempat website jual desain online yang bisa sobat jadikan referensi, pada bagian pertama adalah market internasional dan yang berikutnya adalah market lokal. sobat bisa memilih dan mencoba nya untuk kebutuhan sobat dalam menjual desain secara online.

Saya memisahkan nya dalam berbagai kategori jenis desain yang di jual pada web tersebut, karena tentu miliki perbedaan styel desain dan niche. Dan berikut rekomendasi web desain nya, antara lain:

Redbubble

Redbubble adalah market desain untuk produk cetak yang sesuai permintaan pelaggan, pada website ini sobat bisa menjual karya desain sobat, yang nantinya karya tersebut akan di cetak dan di kirim ke pelanggan redbubble, jika customer tersebut membeli desain sobat.

Produk cetak yang di hasilkan dari website berbagai macam. Sobat bisa membuat desain untuk produksi cetak seperti stiker, sablon dan lainya. lebih dari 700.000 produk kreatif cetak dari dunia yang telah mencetak dari perusahaan redbubble ini, produk yang di hasilkan antara lain, saoblon kaos dan t-shirts, stiker casing hanphone.

Fiverr

Jika sobat sering denger website situs freelance yang banyak di rekomendasikan, tentu tidak asing dengan Fiverr. Dari pengalaman pribadi, saya kadang menemukan desainer internasional yang menjual produk pada website ini. Dan tentu membuat saya penasaran, apakah sama hasilnya dengan menjual jasa. Dan bener saja, rasa peasaran saya terjawab sudah banyak desainer yang berhasil menjual produknya, dan produk yang di jual nya di beri lisensi bermacan ada yang komersial, PRL, banyak lagi.

Karena pada dasarnya Fiverr adalah situs freelance untuk menjual jasa apa pun ke client dengan bayaran dollar, fun facts-nya website ini ternya juga bisa menjual karya desain dalam bentuk bundel atau sobat bisa menjual jasa mendesain satuan yang nantinya dapat di gunakan oleh clinet tersebut untuk keperluanya.

TurboSquid

TurboSquid adalah website tempat menjual desain dengan bentuk 3D. Yang di mana desain 3 dimensi tersebut di gunakan untuk kebutuhan game developer, studio effect visual, iklan video, dan creative digital lainya. Website ini jadi referensi untuk para desainer 3D.

Jadi jika sobat adalah seorang desainer 3D, Website TurboSquid ini cocok untuk sobat coba dalam memulai menjual desain karya buatan sobat. Dan juga dalam website media digital ini juga sangat lengkap untuk project 3D seperti 3D model, Animated 3D model, Rigging 3D model dan model 3 dimensi lain nya.

Design Bundles

Design Bundles adalah pasar desain digital untuk desainer grafis, pebisnis dan juga pelajar. Yang dimana pada website ini memiliki aset digital yang berbagai jenis format file, dengan bentuk bundle di dalam satu paket untuk di jual.

Cirikhas dan jenis desain yang ada di dalam website ini sangat unik karena bernuansa retro, clasik, dan aestetik yang bercitra modern. Fun facts-nya, banyak dari penggemar gambar illustrasi dengan format SVG sering datang ke website ini untuk membeli dan mendownload. Jadi sobat bisa coba keberuntungan untuk menjual desain yang di paket menjadi bundel pada website design bundels ini.

Esty

Esty adalah website e-commerce dari amerika yang berfokus pada barang crafting, atau karya seni dari kerajinan tangan, barang antik, kado, barang unik, dan barang digital perlengkapan kantor yang aestetik dan masih banyak lagi.

Pada website ini sobat akan menemukan desain yang miliki style retro, aestetik dan vintage. pada web ini sobat juga bisa menjual desain dalam bentuk bundle atau satuan. Namun yang paling dominan pada website ini adalah keperlian untuk sosial media branding, seperti template sosial media instagram, planner dan juga ebook.

E-commerce indonesia

Nah untuk di indonesia, saya sering melihat desainer yang menjual desain secara online di e-commerce indonesia seperti shopee, tokopedia, buka lapak, blibli, dan menjualnya dalam bentuk bundle. Hal ini juga bisa menjadi referensi buat sobat memulai menjual desain di market lokal.

Website Pribadi

Jika sobat memiliki keahlian lain selain desain, seperi membangun website atau memahami bahasa pemograman tentu website pribadi bisa menjadi tombak utama untuk mejual desain sobat. Tentu pada website lain sobat akan dikenakan potonga komisi bila memakai jasa website mereka. Namun lain hal nya dengan website pribadi tentu 100% murni keuntungan untuk sobat. seperti contoh saja juga memiliki Jasa animasi dan desain untuk kebutuhan binis yang bisa sobat chek di halaman aldyndo design

Rangkuman

Rekomendasi website untuk men-jual desain online ini bisa sobat coba dan di jadikan untuk referensi dalam mendulang keberhasilan di ranah desain. Jangan ada kata menyerah untuk sebuah kesuksesan, terus berusaha karena kita gak tau tempat mana yang bisa membawa kita ke puncak keberhasilan.

Sebenarnya masih banyak lagi, namun website-website yang telah saya sebutkan tadi adalah studi case saya selama berselancar di internet mencari keberuntungan untuk menjual desain.

Dan itulah tadi artikel tentang Website jual desain online, sobat bisa juga baca artikel lain tentang desain di blog ini
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url