5 Tools Animasi UI - ini rekomendasi tools dan sofware nya


Animasi UI adalah bagian dari komponen yang tidak terpisah dari tampilan user interface yang dimana animasi ui pada tampilan, membuat sebuah laman web atau aplikasi menjadi lebih menarik. animasi pun membantu mengarahkan user untuk melakukan navigasi melalui tampilan antar muka.

Tentu animasi ini di buat oleh desainer, dengan kepawaian teknik nya dalam megolah sebuah animasi ui yang yang menarik perhatian penggunaa. Namun tak hanya teknik, ada satu hal yang juga sangat penting untuk membuat tampilan menjadi berhasil dan sukses untuk menarik perhatian dari user, yaitu tools dan sofware yang di pakai untuk membuat sebuah animasi menjadi lebih baik.

Berikut ini "5 tools animasi ui yang patut dicoba desainer user interface" dan di artikel ini kami buatkan khusus untuk jadi rekomendasi sobat dalam memilih tool sesui kebutuhan sobat desain.

5 tools animasi ui

5 tools ini sangat berguna banget untuk membuat animasi user interface pada aplikasi atau pun web dan bisa sobat pelajari satu persatu, untuk di pilih mana yang cocok untuk sobat. Dan rekomendasi tools nya antara lain:

1. After Effect


After effect adalah sofware yang paling banyak di gunakan oleh kalangan desainer khusu nya dalam pembuatan animasi. Tools ini sangat powe full dalam membuat berbagai animasi, seperti animasi teks. animasi logo. animasi 3D dan lain sebagai nya.

Saya sendiri juga menggukan sofware (tools) ini dalam berbagi kesempatan dalam memberikan tutorial di blog saya ini. Terlebih, tool ini bisa di kaitkan dengan berbagai tools lain, seperti premier pro, adobe xd dan yang terbaru adobe figma (yang baru di akuisi).

2. Google Web Design


Google selalu memberikan solusi dari setiap lini kreatifitas digital, salah satunya adalah Google Web Design.Dengan tool ini sobat bisa membuat animasi ui atau membuat iklan web yang sangat bagus dan terlebih untuk script kodenya juga sudah di sediakan, untuk penggunaan pada program html.

Sobat dapat membuat video, gambar dan desain animasi yang berbasis HTML5 pada tools Google Web Design ini. Terlebih lagi banyak di kalangan pebisnis yang membutuhkan jasa animasi iklan untuk di gunakan pada web atau perangkat animasi yang mereka miliki.

3. Spiritapp.io


Tools animasi ui dengan tanpa batas ini, memiliki kualitas yang bagus dari tool yang lain nya. Dengan tampilan editing yang super clean dan bersahabat tools ini memudahkan sobat layaknya seperti mengedit pada sofware animasi lain nya.

Yang menjadi point penting pada tool spriritapp ini, sobat dapat memlakukan plug and play dan tak perlu lagi memikirkan untuk peng-kodingan nya. Sobat dapat mencoba tools ini secara gratis dengan 7 hari masa trial nya. Untuk menggunakan nya nya sobat bisa mendownload nya di website resmi nya di spiritapp.io

4. Draftium

Draftium adalah tools yang sangat canggih untuk pembuatan prototyping dan juga animasi ui, tool ini bisa di akses di website dan tentu nya free. Dengan menggunakan tools ini tampilan web atau aplikasi sobat lebih terlihat jauh berbeda, karena keunikan dari tools ini adalah mampu menyediakan berbagai keperluan motion ui yang akan ingin di buat.

Terdapat 300 template prototype yang bisa sobat gunakan untuk membangun website portfolio sobat. Dan dengan tampilan yang user friendly, web tools ini ini memiliki kelebihan antara lain:

  • Dapat membuat tempilan yang resposif serta natural
  • Memiliki sumber free icon dan foto
  • 200 lebih galery blok untuk membuat animasi UI
  • dan tentunya simpel penggunaan dalam mengoptimasi kan nya

5. Jitter


Jitter adalah tools yang mempermudah perancangan animasi untuk aplikasi dan web yang sobat akan buat dengan tampilan yang menarik. Dengan tools ini sobat dapat membuat tampilan antar muka dengan animasi ui yang terlihat sangat fantastis.

Tools ini memiliki beberapa keunggulan antara lain:

  • Membuat animasi dengan template dan preset yang bagus dan keren.
  • File yang sudah di desain dapat di import ke dalam "Figma".
  • Tampilan desain yang simpel dan user friendly
  • Membuat web dan aplikasi sobat lebih tampil berdesa dengan animasi nya.

Rangkuman

Tool yang baik adalah yang membuat sobat mudah mengoperasikan nya, jadi sobat bisa memilih tools yang cocok dengan kebutuhan sobat, dan demikian artikel rekomendasi 5 Tools Animasi UI yang bisa sobat coba gunakan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membagikan nya. sobat bisa membaca artikel lain tentang desain dan animasi di blog aldyndo ini. And thank you:)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url