7 Website ekstrak warna dari gambar foto secara online


Website ekstrak warna - Bicara soal warna tentu kadang membuat bingung saat memilih wrna mana yang cocock untuk di terapkan pada desain. Namun ada loh..., Website yang membantu kita secara online unutk memudahkan kita dalam memilih warna sesui dengan keinginanan kita sendiri.

Seperti contoh nih, "kita ingin mengambil warna dari foto alam yang beberapa hari lalu di fotokan saat berlibur", lalu foto tersebut di gunkan di dalam projek desain pribadi kita. Tentu hal tersebut memakan waktu lama banget saat pemilihan nya, sehingga proses pengerjaan pun semakin panjang.

Nah pada artikel ini saya akan rekomendasikan "website yang bisa mengekstrak warna dari foto" yang kamu miliki tadi berubah menjadi pallete warna yang keren, tentu menggunakan sarana online ya! seperti website atau aplikasi yang ada di playstore dan apps store.

Namun pada kesempatan ini, saya hanya merekomendasikan website saja dulu ya! yaitu: "7 Website yang dapat meng-ekstrak warna dari sebuah gambar foto secara online". Berikut list website nya:

7 Website ekstrak warna dari sebuah gambar foto

Webite ekstrak warna ini bisa sobat desain gunakan untuk keperluan pemilihan warna yang cocok untuk di implementasikan dalam project desain sobat. Seperti desain grafis, ui desain, web desain dan desain lainnya.

Ada juga beberapa Color palette generator yang bisa sobat desain coba juga untuk mempermudah sobat dalam membuat palet warna secara online. Atau Color Picker Online untuk menemukan kode warna dengan mudah.

Dan berikut 7 Website ekstrak warna dari gambar foto secara online.

  1. Mdigi Tools
  2. Brandfolder
  3. Icolorpalette
  4. Picsart
  5. Canva
  6. Coolors
  7. Color Adobe

1. Mdigi Tools

MDIGI adalah website color palette ekstraktor untuk warna, kami rekomendasikan website ini karena teknologi nya yang sangat keren dan juga lengkap, sobat dengan mudah menemukan warna yang di inginkan dan juga code HEX nya yang telah tersedia.


Bukan hanaya itu pada website mdigi tools ini terdapat banyak tools yaang bisa membantu sobat dalam membuat karya desain atau membangun sebuah bisnis. Dan pilihan tools yang ada di dalam website ini antara lain:

  • Design Tools
  • Image Tools
  • Marketing Tools
  • Social Tools
  • Dev Tools
  • Writing Tools
  • Finance Tools
  • Match Tools
Di lain kesempatan kita akan membahas tools yang keren dan lengkap dalam website yang satu ini. Karena cukup menarik bukan? Oh iya untuk tools color palette ekstraktor nya sobat bisa kunjungi di mdigi tools color extrctor

2. Brandfolder

Brandfolder adalah website yang memanajement aset digital secara online dan juga web ini merupakan bagian dari smartsheet yang terkenal. Website ini memiliki tools ektak warna yang sangat meranik karena tampilan UI desainya yang sangat simpel, bersih dan enak untul di pandang.



Sobat cukup Drag & Drop saja gambar pada tools website ini dan...Boom!, Warna yang di ekstrak dari foto sobat pun sudah tersedia dan bisa di gunakan langsung. Untuk mencoba tool website ini sobat bisa kunjungi Branfolder color palette

3. icolorpalette

Icolorpalette adalah website yang menyediakan tools warna yang sangat keren abis, terdapat inspirasi dari berbagai sumber warna yang bisa sobat coba. Sobat bisa mencari warna yang tersedia atau dengan foto yang di ekstrak menjadi palet warna. Berikut tampilan website nya.


Dan setelah kami coba mengekstrark warna dari foto yang kami dapat pada website ini!. Hasilnya di luar dugaan kami ternyata. Warna yang di hasilkan sangat menarik perhatian kami, apalagi bagi yang suka dengan kearifan dari warna-warna "aestetik" website ini cocok banget deh!. karena palette warna yang di hasilkan adalah "palet warna pastel". Berikut tampilan screenshoot yang kami ambil.


Untuk sobat desain yang ingin mencoba ekstrak foto ke palet warna aestetik bisa mengunjungi web icolorpalette. Dan dapatkan palet warna aestetik yang kece badai.

4. Quicktools by Picsart

Siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi picsart, Aplikasi editing mobile yang super canggih dan keren. Baru-baru ini memberikan inovasi baru untuk para desainer (user) nya, Yaitu "Quicktool by Picsart". Pada halaman website Quicktool by picsart ini kami mencoba tools yang dapat meng-ekstrak warna dari foto.



Selain itu terdapat juga tools menarik lain seperti convert tools, color tools dan  design tool untuk mempermudah sobat dalam mendesain lewat komputer atau laptop secara online.


Untuk mencoba tool ini sobat bisa kunjungi website nya di tools.piscart.com dan dapatkan kemudahan dalam berbagai tools editing untuk mendesain karya sobat.


5. Canva

Untuk kalangan desainer grafis tentu tidak asing dengan Canva. Ya..., aplikasi grafis yang sangan keren dan memiliki banyak template indah yang bisa di gunakan. Dan kabar baiknya Canva memiliki tools yang dapat mengekstrak warna dari foto juga. Kami coba dan hasilnya nya sungguh berkesan.


Selain itu tentu sobat juga tau bahwa canva dapat membuat berbagai macam desain antara lain membuat mosckup, jadi dengan bantuan tools Smartmockups di canva sobat dapat membuat mockup untuk buat desain Mockup sobat. dan sobat bisa juga membaca artikel nya pada kami ini.


6. Coolors.co

Coolors.co ada website yang kami rekomendasikan untuk sobat desain untuk meng-ekstrak warna dari foto berikutnya. Website ini sangat sering kami kunjungi karen sangat membantu sekali dalam pemilihan warna di saat mendesain project.

Dan fitur utama dari website ini adalah auto generate color palette yang menurut kami sangat the best dari fiturtersebut. Sobat cukup menekan spasi pada keyboard dan palet warna langsung tergenerate secara otomatis. Untuk mencoba nya bisa langsung mengunjungi situs website nya di coolors.co


7. Adobe Color

Website terrakhir yang kami rekomendasikan adalah Adobe Color. Persuhaan terbesar di bidang creativitas yaitu adobe, tentu sobat juga kenal kan?. Adobe pun juga membuat tools yang dapat ekstrak warna dari gambar loh!, Kami juga udah mencoba nya dan hasil warna yang di berikan oleh website ini sangat fantastis.


Dari sepengalaman kami warna-warna yang di berikan adalah kombinasi warna yang modern dan juga clasic. Karen kami mendapatkan pilihan warna yang sesuai dari setiap kami "menggeser titik warna pada foto" yang di inginkan.

Rangkuman

Website ekstrak warna dari gambar dan foto secara online ini bisa sobat gunakan dalam berbagai versi style sobat. Seperti contoh jika sobat menginkan warna yang modern dan clasic bisa menggunakan referensi web adobe dan coolrs namun lain hal nya jika sobat menginkan warna yang aestetik atau rustik, sobat bisa gunakan tools dari website Quicktools by picsart atau icolorpalette.

Dan itulah tadi 7 Website ekstrak warna dari gambar foto secara online yang bisa sobat desain coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa untuk bagikan ke sobat desain yang lain agar dapat menggunakannya juga. Baca juga artikel lain tentang desain dan motion graphic animasi pada blog pribadi kami aldyndo ini
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url